Thursday, July 30, 2015

Sebuah Cara Allah Memberikan Rejeki

Sebuah Cara Allah Memberikan Rejeki
                Saya memiliki 3 celana jins dan satu rok yang mengalami kerusakkan. Masing-masing dari celana dan rok tersebut harus dibawa ke vermak jeans agar dapat dipakai lagi. Untuk memperbaiki celana jeans saya telah memiliki vermak jeans langganan yang harga perbaikkannya paling murah dari tempat-tempat yang pernah saya coba. Dan sialnya, saya menunda-menunda perbaikkannnya sehingga vermak jeans langganan saya pindah. Lebih celakanya saya menunda untuk mengecek lokasi barunya sehingga saat sudah menumpuk celana yang perlu diperbaiki, saya tak dapat menemukan lokasi tempat berpindahnya vermak jeans tersebut.
                Saat saya telah memiliki waktu untuk memperbaiki celana dan rok, saya merencanakan tempat lokasi perbaikkannya. Saya pernah sekali memperbaiki celana di sebuah vermak jeans yang berjarak 1 km dari rumah dan berpikir akan memperbaiki disana. Tapi sebelumnya saya menemukan vermak jeans yang saya duga pindahan vermak jeans langganan saya yang berjarak 2 km dari rumah. Dan berpikir untuk memperbaiki di sana. Setelah saya memasukkan semua celana dan rok yang harus diperbaiki dalam tas, saya merencanakan untuk memperbaiki di tempat vermak jeans 1 km atau 2 km dari rumah. Selain itu saya merencanakan untuk pergi ke kota membeli kerudung.
                Perjalanan saya lalui dan tanpa sadar saya telah melewati vermak jeans yang berjarak 1 km dari rumah dan saya malas untuk berbelok sehingga memilih di tempat lain. Ketika saya sampai ke vermak jeans yang berjarak 2 km dari rumah, saya bertemu seorang wanita dan laki-laki disana yang mengerjakan vermak jeans. Dan wanita itu sedang hamil dengan perut yang besar. Saya tak paham sudah umur berapa bulan tapi saya cukup yakin sebentar lagi wanita itu akan melahirkan. Disini saya paham, Allah membisikan dan mebuat saya melewatkan vermak jeans pertama sehingga memperbaiki di vermak jeans yang kedua.

                Sampai dirumah saya merenung dan merenung. Dan kemudian saya paham, Allah sedang memberikan rejeki pada wanita dan laki-laki itu sebagai dana persalinan dan sebagainya menyonsong kelahiran bayi itu. Allah membelokkan hatiku dengan demikian Dia menambah rejeki wanita dan laki-laki itu. Dan seperti itu cara Allah menambahkan rejeki, membelokkan hati manusia dan mengendalikannya tanpa kita terbebani dan merasa menyesal. Semoga wanita itu memiliki rejeki yang cukup untuk bayi yang dia kandung. Dan terima kasih Engkau telah membuka hatiku Tuhan dengan demikian saya paham akan KeagunganMu.

No comments:

Post a Comment